Selasa, 12 Mei 2015

YG, Konkuk University, Dongdaemun Design Plaza (Day 3)

Late breakfast nasi kepal lagi
Pagi itu kami bangun dengan kaki yang super pegel, jadi rasanya ga mau terlalu ngoyo banget datengin semua tempat hari ini, terus rasanya mau nyantai aja berangkatnya. Akhirnya kami baru beres mandi sekitar pukul setengah 11, dan tak lupa beli nasi kepal lagi di convenience store deket guest house; ini antara doyan dan ngirit sih haha. Hari ini kebetulan kami ga punya banyak rencana tempat yang akan dikunjungi, jadi jalan-jalannya bener-bener nyantai banget. Tempat pertama yang kami kunjungi adalah headquarternya YG Entertainment, kebetulan letaknya cuma satu station dari guest house kami, jadi why not lah untuk didatengin.

YG Entertainment tampak depan 

Coretan para fans yang nunggu di depan YG

Can you spot your bias name?

Gedungnya unik dan tinggi menjulang
YG Entertainment ini bisa didatengin dengan berjalan kaki sekitar 5 menit dari exit 8 Hapjeong Station, waktu itu kami hanya bermodalkan petunjuk dari tulisan blog orang. I can say that it is easy to find the building, soalnya kami bisa melihat gedung yang unik dan tinggi menjulang ini dari kejauhan. Sesampainya di sana, kami ga menemukan satu orang fans pun! Ini bisa dibilang agak mengagetkan sih, secara waktu kami ke sana lagi periode comeback nya Big Bang dengan lagu Loser mereka. Jadi kami cuma foto-foto di depan gedungnya, sambil liat coretan-coretan yang ditulis para fans yang kebetulan nunggu di tembok sebrang gedung YG. 

Setelah puas datengin kantor YG, kami bersiap-siap menuju Konkuk University Station, untuk janjian ketemu sama temennya Mirra yang mau ngajakkin makan siang bareng. Kebetulan temennya Mirra yang namanya Minsung ini kuliah di Konkuk University, dan mau ngajakkin ketemu sekalian nyobain jajanan di sekitar area situ buat makan siang. Jarak dari Hapjeong Station ke Konkuk University lumayan jauh, kayaknya sih hampir setengah jam, tapi gapapalah biar pas nyampe sana pas jam makan siang. 

Area Konkuk University

Banyak toko-toko anak muda karena daerah universitas
Area Konkuk University ini sangat lively dan youthful, penuh dengan toko-toko anak muda. Minsung yang kebetulan bawa temennya juga siang itu, ngajakkin kami makan tteokbokki di satu resto anak muda. Karena ga ngerti menu dan paketnya, gw dan Mirra pun menyerahkan semua pesanan kami ke Minsung dan temennya. 
Resto tteokbokki untuk makan siang kali ini

Tteokkbokki porsi besar banget + potato wedges

Tteokbokki with cheese and fish cake
Ternyata Minsung dan temennya mesenin kita semua tteokbokki lunch set menu gitu, jadi kami akan dapet tteokbokki with cheese and fish cake dengan porsi yang besar banget, dan seporsi potato wedges. Tteokbokki yang kami coba di sini lumayan enak, tapi yang lumayan membedakan adalah kuah nya yang lumayan banyak juga. Dan juga ini pertama kalinya nyoba tteokbokki sama potato wedges hehe. Porsinya sih menurut gw banyak banget, jadi mesti pelan-pelan banget ngehabisinnya. 

Setelah selesai makan siang, kami pun berpisah sama Minsung dan temennya. Jam saat itu masih menunjukkan sekitar pukul setengah 2, kami masih punya waktu sampai jam 2 buat jalan-jalan di sekitar Konkuk University. Akhirnya gw pun minta anterin Mirra ke cafe nya Yesung Super Junior yang emang terletak di sekitar situ. Cafe nya sendiri namanya Mouse Rabbit, dan dikelola sama Yesung dan keluarganya. Sayang beribu sayang, pada saat kami ke sana, Yesung malah lagi photoshoot di Jakarta hahaha. 

Mouse Rabbit Cafe tampak jauh

Mouse Rabbit Cafe tampak dekat

Pintu masuk Mouse Rabbit Cafe

Cafe ini sangat terkenal di kalangan fans nya Super Junior, banyak banget fans yang dateng ke sini demi buat ketemu Yesung dan keluarganya. Kami gak sempet masuk ke dalam cafenya, karena selain kami gak punya banyak waktu, Mirra bilang harganya lumayan mahal, ya namanya juga coffee shop ya, apalagi yang punya artis. Maklumlah kan budget kami terbatas hihi. Setelah jam hampir menunjukkan jam 2 siang, waktunya gw berpisah sama Mirra. Apaaa? Mirra mau kemana? haha jadi Mirra ini berencana untuk datengin siaran radionya N nya VIXX, pokoknya temen gw yang satu ini udah niat banget deh dari semalem sebelumnya nyari tahu gimana dateng ke acara itu. Kebetulan sore itu gw juga janjian ketemu sama Sally, temen waktu gw masih kerja di Hongkong, yang emang orang Korea dan waktunya kosong sore itu. 

Berhubung kami berdua cuma punya satu wifi egg, jadi wifi egg itu dibawa Mirra dan gw ga punya koneksi internet sama sekali. Mirra pun ga bisa ngehubungin gw. Tapi kami berdua sepakat ketemu jam 8 malem nanti, apapun yang terjadi (ecie serem amat) di Sindangdong Station, karena kami mau makan malam di sana. Sempet deg-degan banget, gw sendirian di negara orang, ga punya internet sama sekali, dan baru akan ketemu Mirra malem nanti. Sementara kami berpisah di subway sekitar pukul 2 siang, yang berarti gw punya 6 jam tanpa koneksi internet. Aiiih matiiik deh, tapi Bismillah deh bisa sambil gw terus berusaha searching kali-kali aja ada free wifi yang nyantol di hp hehe.

Dongdaemun History & Culture Park station

Promotional Banner You Who Came From Stars

The Mighty Dongdaemun Design Plaza
Gw sengaja ngajakkin Sally ketemuan di Dongdaemun Design Plaza, selain karena letaknya yang searah sama arah pulang dari Konkuk University Station, terus cuma satu station dari Sindangdong tempat janjian sama Mirra nanti malem, dan juga gw emang penasaran banget sama Dongdaemun Design Plaza ini. Dongdaemun Design Plaza atau DDP adalah sebuah landmark di daerah Dongdaemun yang berisi art hall, galeri, mall, museum, dengan desain yang modern dan menurut gw sangat unik. Pembangunannya sendiri baru bener-bener rampung di pertengahan tahun 2014. Jadi tempat ini bener-bener lagi hits banget sampai beberapa kali masuk ke drama korea lho hehe. 

Green tea bingsu ditraktir Sally :")
Gw akhirnya ketemu Sally jam 4, dan dia langsung ngajakkin gw makan dessert di salah satu patbingsoo cafe di DDP, dia yang nanya gw mau rasa apa, haha terus karena gw liat green tea jadilah gw ditraktir dia makan green tea bingsu ini. Porsinya banyak banget, dan juga harganya lumayan mahal, mungkin karena makannya di cafe yang ada di kawasan DDP ini ya. Oya, Sally ini temen kerja gw waktu kami sama-sama masih kerja di Hongkong. Terakhir kali ketemu Sally mungkin menjelang akhir tahun 2013, waktu itu dia balik ke Korea dan ga lama kemudian nikah dan punya anak. Sally sekarang masih kuliah, dan kebetulan hari ini hari liburnya dia, jadi dia bela-belain ninggalin anaknya yang masih bayi di rumah, dan ketemuan sama gw padalah rumahnya di Incheon, alias sejam lebih jauhnya. Sally bilang, dia inget waktu dia pertama kali ke HK, gw yang inisiatif ngajakkin dia kemana-mana dan ngasih tau tempat makan atau cafe di sana, makanya waktu dia tahu gw mau ke Korea, dia bilang gw harus ngehubungin dia, hihi udah cantik, baik banget lagi. Tapi gw nyeseeel banget gw ga sempet bawa apa-apa buat dia, maybe next time ya Sally :")


Me with beautiful Sally

Me with mi favorito green tea bingsu 
Setelah puas catching up on each other's lives dan ngabisin green tea bingsu nya, Sally ngajakkin gw jalan-jalan di sekitar DDP. Tapi berhubung Sally juga udah lamaaa banget ga ke daerah situ, akhirnya kami malah nyebrang ke department store di sebrang DDP yang namanya Doota. Doota mall ini gede banget, dan jujur aja gw sama Sally bingung mau ngapain dan mau beli apa (secara harga barang di mall Korea pasti mahal banget kan), jadi lah kami muterin dari lantai 1 sampai lantai paling atas haha. Mall ini isinya baju-baju cewe Korea yang lucu-lucu banget, tentunya gw cuma bisa ngelewatin doang. Sebenernya satu-satunya yang mau gw beli saat itu adalah souvenir-souvenir Korea, macemnya gantungan kunci, magnet, kaos dll. Tapi ga mungkin kayaknya ada di mall sebesar itu. Eh ternyata gw salah besar, di level 5 kami malah nemuin toko souvenir yang lumayan besar dan menjual souvenir dengan sistem borongan. And surprisingly lagi, penjual nya yang ngeliat muka asia tenggara macam gw langsung ngomong pake Bahasa Melayu, haha pasti banyak banget deh nih turis Indonesia yang belanja ke sini. Berhubung gw belum tahu harga pasarannya berapa, dan ga mungkin beli saat itu juga karena gw masih harus ketemu Mirra nanti malem, jadi gw cuma cek-cek harga aja di situ. Puas liat-liat dan kaki udah mulai capek, gw dan Sally pun memutuskan buat turun dan keluar dari Doota untuk balik ke DDP. 

Selfie with Sally :)

Pic taken by Sally in front of DDP 

another picture taken by her (ini mulai malu difotoin sama orang cakep)

bagaikan butiran debu di sebelah Sally
Ga kerasa, waktu saat itu sudah menunjukkan jam 5 lewat, dan cuaca saat itu mendung banget. Sally yang rumahnya lumayan jauh dan ninggalin anaknya di rumah pun pamit pulang walaupun agak berat hati ninggalin gw yang bakalan nunggu sendirian sampe jam 8 malam. Gw dan Sally pun berpisah dengan berat hati di DDP station, bersyukur banget ketemu Sally dengan segala hospitality nya. Until next time ya, Sally :") Setelah Sally pulang, gw pun ngelanjutin petualangan sendiri gw di DDP. Karena sering liat review di travel blog orang dan juga nonton di drama korea, gw pun ga boleh melewatkan kesempatan untuk muterin DDP ini. 

The famous tunnel


Maafin ya banyak selfie maklum pergi sendirian

Hamparan LED roses yang kalau malam nyala, baguuus banget






Sayangnya, niat hati mau muter-muterin DDP sore itu harus terhalangi sama cuaca. Cuaca yang sebelumnya udah mendung berubah jadi hujan rintik-rintik pas banget setelah gw ambil foto-foto LED roses di atas ini. Waktu sudah menjelang jam 6, gw pun meneduh di dekat exit DDP station. Sambil sesekali nyalain Wi-Fi di HP, eh lucky me ternyata di situ ada beberapa sinyal Wi-Fi yang ga diprotect, pokoknya hati tenang deh kalau udah ketemu Wi-Fi jadi bisa terus kontak-kontakkan sama Mirra. Sambil nunggu jam 8, hujan makin deras, angin makin kencang, gw yang neduh di pinggiran exit DDP station pun kedinginan banget tapi kalau pindah tempat duduk nanti kehilangan sinyal Wi-Fi, duh pokoknya dilema banget deh malem itu haha. 

Nature Republic di DDP Station
Akhirnya karena bosen, gw pun jalan-jalan di sekitar DDP station situ, karena banyak banget toko kayak kosmetik dari yang ga bermerk sampai yang bermerk kayak Nature Republic, Innisfree, Face Shop, sampe toko aksesoris kayak kaus kaki dan sepatu, pokoknya seneng deh cuci mata di subway station itu. Terus karena kebetulan kakaknya Fiqi emang nitip hand cream nya Nature Republic dan gw juga tergoda dengan tulisan 20+10 di kaca Nature Republic itu, gw pun nekat masuk dan ngomong pake bahasa Inggris pleus bahasa tubuh sama penjaga tokonya. O..ow ternyata kalo beli 20 mask pack dapet bonus 10 cyin, maka gw pun khilaf karena harganya pun ga terlalu mahal. Emang bener ya Korea itu surganya kosmetik banget buat ciwi-ciwi. Kelar bayar, lirik-lirik sekitar kasir kok banyak notes bergambar muka member EXO ya, lalu sambil senyum-senyum dikit gw nekat nanya itu buat bonus apaan ke mbak nya. Kata mbak nya, itu kalau pembelian produk di atas 20.000 won, dapet bonus buku notes member EXO. Langsung nyesel dong karena walaupun gw beli hand cream dan mask pack dengan harga di atas 20.000 won, tapi pembayaran yang gw lakukan itu dua kali jadinya ga bisa diitung 20.000 won. Senyum-senyum dan sedikit ngerayu mbak nya (teteup kali ini pake campuran bahasa tubuh), eh entah mbak nya ngerti omongan gw atau gimana, dia langsung nanya gw paling suka sama siapa di EXO? Haha aduh sambil nahan malu gw pun menjawab...

BAEKHYUUUUN :D
Yak, itulah cerita gw yang akhirnya dapet gratisan merchandise kpop dari toko kosmetik, abis selama ini kan cuma dapet cerita dari temen-temen yang kalo beli kosmetik di Korea terus dapet banyak gratisannya, eh akhirnya dapet dan seneng banget hahaha. Setelah berhasil mengamankan notes Baekhyun di tas gw, gw pun bersiap-siap untuk ketemuan sama Mirra di Sindangdong Station karena waktu udah menunjukkan pukul 8. Untungnya jarak antara DDP Station ke Sindangdong Station cuma ngelewatin 1 station, tapi masalahnya adalah gw juga ga punya akses internet. Jadi sesampainya di Sindangdong Station Exit 8, gw langsung cari spot yang oke buat duduk sambil cari sinyal wi-fi daaan.. Alhamdulillah ketemu dong wi-fi yang ga diprotek, terima kasih yaa Korea :") nge Line Mirra dan katanya sebentar lagi sampai, dan kami pun langsung berpelukkan gembira begitu kami saling bertemu. Alhamdulillah yah 6 jam berpisah kami masih bisa berkomunikasi dan akhirnya ketemu di tempat janjian :") 


Papan petunjuk menuju Tteokpokki Town
Sindangdong ini memang terkenal dengan Tteokpokki Town nya, alias sepanjang jalan yang penuh dengan restoran yang menjual Tteokpokki dan makanan pelengkap lainnya. Lagi-lagi, rencana kami ke sini adalah ide dari gw, yang pengen banget ngerasain makan di restoran Tteokpokki yang waktu itu didatengin sama YongSeo di WGM :") Apalagi cocok banget kan, malam itu cuacanya juga hujan, jadi enak banget dingin-dingin makan tteokpokki dari pancinya langsung panas-panas gitu. Setelah lumayan agak kesasar waktu keluar dari exit 8, akhirnya sambil kedinginan pake payung, ketemu juga nih gerbang masuk menuju Tteokpokki Town.

Pintu masuk menuju Tteokpokki Town

Resto Tteokpokki yang (kukira) resto Tteokpokkinya Yongseo
Nama restoran Tteokpokki yang ada di WGM Yongseo waktu itu adalah "Mabokrim Halmoni Maknae Adeulne (Grandmother Ma Bok Rim's Youngest Son), dan seinget gw (entah ini gw dapet kabar dari mana), restonya gampang banget dikenali soalnya ada gambar nenek-neneknya dan resto pertama dari gerbang masuk tteokpokki town nya. Tapi pas kami lihat resto paling pertama nya kok tutup, dan langsung inget kalau di internet dibilangin resto ini tutup tiap hari Senin di minggu kedua dan keempat setiap bulannya (walaupun sambil mikir padahal waktu itu minggu ketiga deh kayaknya). Jadi sambil kecewa dan ga enak sama Mirra, ditambah hujan dan udara yang dingin, kami memutuskan untuk balik ke guest house dan bakal nyari makanan di sekitar guest house aja. 

Toko alat tulis "Morning Glory" di sebrangnya tempat YongSeo belanja couple things

Menu full Korean di Tteokpokki Food Stalls deket guest house
Jadi malam sebelumnya saat kami baru sampai di guest house, kami sempat ngelewatin satu food stall yang ngejual Tteokpokki dan snack lainnya, tapi belum sempet kami coba. Akhirnya malam itu, walaupun gagal makan Tteokpokki di Sindangdong dan nostalgia Yongseo, kami pun mengakhiri malam dengan makan Tteokpokki di deket guest house. Nama restoran kecil ini pake bahasa Korea semua, menunya pun bahasa Korea semua. Pokoknya letaknya bener-bener di perjalanan menuju guest house kami. Selain jual tteokpokki, ada juga food skewers kayak udang dan cumi goreng, dan ada oden alias fish cake. 
Pemandangan Ahjumma lagi masak dari kursi kami

Our supper late dinner that night
Malam itu Mirra pesen satu porsi tteokpokki, sementara gw pesen oden lengkap sama sup nya, dan udang goreng. Enaaaak banget, ujan-ujan makan oden yang sup nya masih ngebul panas-panas. Sup nya juga enak banget, bikin anget deh. Dan pas bayar kami langsung kaget karena waktu itu abis kira-kira 3000 won saja. Pokoknya enak dan murah deh, setelah seharian muter-muter, late snack kami benar-benar melengkapi hari yang panjang dingin ini. Abis makan, langsung pulang ke guest house dan tidur, siap-siap besok kami mau ke..... Namsan Tower yaaaaay! Sampai jumpa di postingan selanjutnya yaaa :*



Tidak ada komentar:

Posting Komentar